Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Di Balik mistisnya Magrib Dan Tengah Malam


Caping Gunung Indonesia- Mengingat kita tinggal di Indonesia, tidak heran kalau kita sering sekali mendengar tentang hal-hal mistis yang dikatakan akan terjadi pada waktu tersebut, pada waktu tengah malam dan pada waktu maghrib.
Beberapa dari kita bahkan hidup dalam ketakutan yang membuat mereka tidak bisa melakukan apapun, ketika maghrib tiba karena terlalu ketakutan pada cerita-cerita yang sering dikisahkan oleh orang tua mereka.

Mungkin selama ini, kita bertanya-tanya setiap mendengar kisah seram, mengapa selalu tengah malam adalah waktu yang mistis? Kenapa bukan di siang hari atau di pagi hari setelah shubuh?
Beberapa dari kita juga sering mendengar nasihat-nasihat dari orang tua yang mengatakan bahwa tidak baik jika kita keluar rumah saat maghrib, karena biasanya akan diganggu oleh jin-jin dan semacamnya. Memangnya jin tidak bisa mengganggu kita di siang dan pagi hari? Kenapa jin memilih waktu maghrib untuk mengganggu kita? Inilah ternyata yang jadi jawabannya:

1.Maghrib (Sekitar pukul 6 sore)
Waktu maghrib dinilai mistis karena ternyata lewat sebuah penelitian, warna yang dikeluarkan oleh alam berubah menjadi spektrum merah. Nah, spektrum ini dinilai sama dengan spektrum cahaya dari jin dan setan-setan semacamnya yang membuat mereka beresonansi dan dikira lebih memiliki kekuatan yang besar dibanding biasanya. Karena hal itu, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika orang-orang tua dulu melarang kita untuk bermain di kala maghrib karena takut dibawa oleh hantu-hantu tradisional, karena ternyata memang jam-jam itu adalah jam dimana mereka paling aktif dan memiliki kekuatan lebih besar dibanding kekuatan mereka yang biasanya.

2.Tengah malam
Tengah malam adalah waktu yang mistis, mungkin hal tersebut adalah sesuatu yang juga sudah tertanam di dalam otak kita. Tapi kenapa tengah malam, sekitar pukul 12 ke atas merupakan sebuah hal yang menyeramkan? Kemungkinan besar yang menjadi penyebabnya adalah banyak beredarnya cerita-cerita yang menyeramkan dengan latar waktu tengah malam, yang kemudian menyebar lewat berbagai generasi dan berbagai negara sehingga membuat sebuah persetujuan kolektif dimana jam 12 malam adalah jam yang paling menyeramkan.

3.Ternyata Jam 3 Pagi Juga Merupakan Waktu yang Identik dengan Mistis
Meskipun ada penjelasan kenapa maghrib dan tengah malam identik dengan mistis, tapi ternyata bukan hanya dua jam itu saja yang dinilai mistis, karena ada beberapa orang yang menganggap jam 3 pagi juga sebagai jam yang menyeramkan. Hal ini bermula dari film-film Hollywood yang menyatakan bahwa jam 3 pagi adalah jam yang paling cocok untuk mengusir roh jahat. Pengusiran ini terjadi mengingat jam itu adalah jam yang paling berbahaya karena setan sedang ada dalam posisi terkuat mereka. Belum lagi biasanya jam 3 adalah jam dimana seseorang akan mengalami sleep paralysis. Mitos tentang jam 3 ini menjadi bumbu penyedap yang tepat pada penjelasan kenapa maghrib dan tengah malam identik dengan mistis.#Yunia_Cgo

Sumber, Berita Indonesia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support