Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Capim KPK Jalani Diskusi Kelompok Dan Tes Wawancara

 Capim KPK Jalani Diskusi Kelompok Dan Tes Wawancara

Uji Seluruh rangkaian para calon pimpinan KPK melibatkan assesor psikolog, assesor bidang SDM/manajemen juga assesor bidang hukum.
Caping Gunung Indonesia - Sebanyak 48 calon pimpinan KPK hari ini melanjutkan serangkaian tes tahap ketiga. Pada hari kedua tes profile assesment ini ini, para capim KPK akan menjalani sejumlah rangkaian uji untuk mengetahui kemampuan mereka.

"Hari ini ada wawancara, diskusi kelompok (LGD, Leaderless Group Discussion,) presentasi," ujar anggota Pansel Capim KPK Harkristuti Harkrisnowo saat dihubungi.

 ujiSeluruh rangkaian para capim KPK melibatkan assesor psikolog, assesor bidang SDM/manajemen juga assesor bidang hukum. "Mereka semua yang menyiapkan semua materi tesnya, kita belum tahu hasilnya. Semua urusan assesor," imbuh Tuti.

Pada Senin (27/7) kemarin, para capim KPK menjalani tes yakni psikotes dan bahasa Inggris. Dengan profile assesment, Pansel akan mengukur kompetensi mengenai potensi (kecerdasan, cara kerja, potensi kerja, hubungan sosial, kepribadian dan integritas Kompetensi manajerial dan kompetensi inti sesuai dengan yang dibutuhkan untuk memimpin KPK.

"Nanti kita lihat hasilnya dari tim assesor. Kita akan mewawancarai sekitar 16 orang hasil dari tahap 3 untuk kemudian diajukan ke presiden sebanyak 8 orang," terang Tuti. #erika_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support