Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ambrolnya Jalan Depan Lapangan Kerapan Sapi, Akhirnya di Beton Juga

Ambrolnya Jalan Depan Lapangan Kerapan Sapi, Akhirnya di Beton Juga
Dipicu, karena sering ambrol, jalan depan kerapan sapi yang biasa digunakan sebagai alternatif para pengguna jalan itu berkali kali ambrol yang membuat para pengguna jalan yang melintasi jalan ini resah karena terperosok dalam lubang jalan yang ambrol.

Caping Gunung Indonesia – BANGKALAN_ Jalan di depan lapangan Kerapan Sapi Moh Nur di Kampung Skep Kelurahan Bancaran akhirnya dibeton sedalam 25 cm. Hal ini dilakukan, setelah jalan sepanjang 200 meter tersebut sering banyak menelan korban. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Para pengendara biasanya terperosok ke dalam jalan yang berlubang ini. Apalagi saat musim hujan, sudah tak terhitung jumlah pengendara yang menjadi korban akibat perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam tersebut.

“Jalan rusak sepanjang 200 meter ini dibeton sedalam 20-25 cm. Ya biar tidak menelan korban lebih banyak lagi. Karena jalan ini seringkali amblas,”terang mandor kerja, rabu(30/6/2015).

Menurut penjelasan Sumarno, jalan dari timur perumahan Kapolres Bangkalan hingga kepasar tradisional Bancaran sepanjang 1,5 km ini akan dilapisi pula dengan hotmix. Apalagi volume kendaraan di jalan tersebut cukup ramai dan sering dilalui kendaraan roda empat bertonase berat.

Karena hal inilah pula, pihak Pemprov Jatim memutuskan untuk membeton salah satu jalur padat dari Kecamatan Tanjung Bumi atau sebaliknya ini. “Strukturnya tanahnya lembek. Setelah dibeton, baru nanti kita hotmix sehingga tidak amblas lagi jika dilalui kendaraan berat”,tambah Sumarno.

“Ini dilakukan untuk memperlancar roda perekonomian dan transportasi desa. Karena memang jalurnya ke arah wilayah pantura Bangkalan,”pungkas Sumarno. #Yunia_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support