Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ayo Mencatat Kesehatan Anak!

Mungkin ada beberapa ibu yang merasa repot tentang hal ini karena hanya akan menyebabkan anda ingat pada penyakita yang diderita oleh anak anda, namun pemikirang orang tua yang seperti itu keliru, karena dengan mengetahui catatan kesehatan anak anda bisa berhati - berhati untuk melakukan sesuatu agar anak anda tidak mengalami hal tersebut.
Ayo Mencatat Kesehatan Anak!

Caping Gunung Indinesia – Catatan kesehatan anak sangat penting bagi orang tua untuk mencatat daftar kesehatan anaknya, dengan mencatat kesehatan anak bunda dapat tau penyakit apa saja yang pernah diderita oleh buah hati. Selain itu didalam catatan kesehatan anda juga akan tau jadwal - jadwal mereka melakukan imunisasi. Catatan kesehatan sangat penting karena suatu pengobatan atau tindakan lainnya yang tentu bisa mempengaruhinya dimasa depan.

Begitu halnya dengan catatan kesehatan dengan mengetahui catata kesehatan maka anda dapat mengetahui obat apa saja yang penrah dikonsumsi oleh anak anda. Mungkin ada beberapa ibu yang merasa repot tentang hal ini karena hanya akan menyebabkan anda ingat pada penyakita yang diderita oleh anak anda, namun pemikirang orang tua yang seperti itu keliru, karena dengan mengetahui catatan kesehatan anak anda bisa berhati - berhati untuk melakukan sesuatu agar anak anda tidak mengalami hal tersebut. Anda bisa mendapatkan catatan kesehatan melalui pemeriksaan dokter atau anda juga bisa membuat catatan kesehatan sendiri.

Menyusun catatan kesehatan anak

Apabila anak anda mengalami alergi maka penting untuk dicatat kedalam buku kesehatan anak seperti halnya alergi terhadap obat - obatan tertentu yang tidak sesuai. Dan sangat penting untuk membawa catatan ini saat akan pergi kedokter karena jangan sampai dokter memberikan resep yang ada dalam daftar obat yang bisa membuat anak alergi. Bukannya menjadi lebih sehat malah akan memperburuk kondisi kesehatan anak anda.

Juga catatlah kapan waktu anak anda melakukan imunisasi sehingga bisa dibawa saat akan pergi kedokter. Jika anda hanya menunjukkan kartu menuju sehat tidaklah cukup. Karena kartu menuju sehat tidaklah selalu ditulis oleh semua rekam medis sikecil, sehingga dengan memberikan tambahan catatan pada buku kesehatannya maka akan mempermudah dokter untuk melalukan perawatan yang tepat saat anda dan anak anda berobat. Dengan membiasakan hal baik seperti mencatat kesehatan anak akan mempermudah anda untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengn kesehatan anak anda.

Itulah beberapa catatan kesehatan anak yang harus dicoba oleh semua orang tua. Menurunkan kebiasaan buruk atau bahkan menghilangkannya dan menggantinya dengan kebiasaan baik justru akan memiliki banyak manfaat positif yang diperoleh baik untuk sekarang maupun untuk masa depan anak. #lilis_cgo 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support