Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wowww Relakan Istri Untuk Lunasi Hutang

Wowww Relakan Istri Untuk Lunasi Hutang
Emosi warga yang sempat terpancing bisa diredam oleh kepala dusun Krajan, desa Bubuk, yang akhirnya Naswah, diminta pulang kepada suaminya. “Sudah kami usir pulang kerumah suami sahnya, memalukan warga sini saja berani-beraninya melakukan praktek poliandri (perempuan yg mempunyai lebih dari 1 suami).

Caping Gunung Indonesia _ Banyuwangi - Naswah (44), warga dusun Barurejo RT 02 RW I, desa Lemahbang Kulon, kecamatan Singojuruh, ini benar-benar berperilaku tidak lazim dan tergolong kurang waras.

Kendati dirinya sudah mempunyai seorang suami sah bernama Sudarto (38), dan tercatat di KUA kecamatan Singojuruh, tetapi Naswah, nekad melakukan nikah siri dengan seorang laki-laki bernama Buadi alias Gempung (48), warga dusun Krajan RT 01 RW II, desa Bubuk, kecamatan Rogojampi.

Status Naswah, belakangan mulai terungkap ketika dia dengan Buadi alias Gempung, saat sering bertandang disebuah radio komunitas dan ditanya oleh rekan-rekannya. Lalu meluncurlah pengakuan bahwa Naswah sebenarnya masih terikat perkawinan sah dengan Sudarta. Tak ayal warga dusun Krajan, desa Bubuk, tempat tinggal Buadi alias Gempung, tersebut sempat geger. Namun emosi warga yang sempat terpancing bisa diredam oleh kepala dusun Krajan, desa Bubuk, yang akhirnya Naswah, diminta pulang kepada suaminya. “Sudah kami usir pulang kerumah suami sahnya, memalukan warga sini saja berani-beraninya melakukan praktek poliandri (perempuan yg mempunyai lebih dari 1 suami, red),” cetus Kadus kepada Poldes, Selasa (21/4).

Poldes yang sempat mendatangi rumah Sudarta, mendapat bocoran dari warga Dusun Belumbang, bernama Jamil, ia pernah mengingatkan dan menanyakan kepada Sudarta suami sah Naswah. “Sudarta itu sebenarnya sangat keberatan istrinya melakukan nikah siri dengan orang lain, tetapi dia tidak berdaya dengan ulah istrinya,” tuturnya.

Sedangkan Sudarta, sendiri kepada Poldes membuat pengakuan yang mengagetkan sekali. “Mau bagaimana lagi mas, saya punya hutang ke Buadi. Jadi saya, mau tidak mau rela saja dengan tingkah istri yang nikah siri dengan Buadi, sampai hutang saya lunas. Karena hanya dengan jalan itulah satu-satunya untuk menutupi hutang saya kepada Buadi,” ucapnya dengan lemah karena dalam kondisi sakit.

Sementara Buadi alias Gempung, suami siri Naswah, saat ditemui Poldes malah mengaku sudah menikah resmi secara agama dan yang mengawinkan adalah pak Modin dengan membayar 30 ribu. “Sah kan pernikahan saya ini ? Lalu saya juga minta tanda tangan Pak Kades ternyata tidak bayar, tetapi hanya memberi uang kas sebesar 5 ribu,” bebernya. #Yunia_CGO


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support