Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Sungai yang bersih banyak manfaat

Sungai yang bersih banyak manfaat
didin cgo
 Capin Gunung Indonesia-Sungai adalah saluran air yang terbentuk alami dari permukaan bumi dan yang menyalurkan air ke laut. Sehingga Sungai sangat penting untuk kita dalam kehidupan sehari-hari dan seluruh makhuk hidup di bumi, oleh karena itu kita wajib menjaganya supaya air tetap bersih
Tips dari saya cara membersihkan sungai
1. tidak membuang sampah di sungai
    Membuang sampah disungai dapat menyebapkan bencana contoh. Selain itu sampah juga menyebabkan sungai cepat dangkal dan akhirnya memicu terjadinya banjir di musim penghujan. Dan menbuat sungai tampak kotor, tidak terawat.
2. tidak buang air kecil ataupun besar (berak) di sungai
    Buang air kecil dan buang air besar di sungai membuat sungai terlihat kotor dan menjijikkan dan dapat membuat bibit-bibit penyakit. Sedangkan boker dan beser itu adalah perbuatan yang salah. Oleh sebab itu janganlah boker dan beser di sembarang tempat.
3. tidak membuang bahan kimia di sungai
    Menghilangkan atau meminimalkan penggunaan bahan kimia merupakan cara tepat untuk melindungi perairan global. Ketika bahan kimia larut ke dalam air, mereka dapat menghancurkan ekosistem di sungai.
4. menjaga atau menanam pohon di aliran sungai
    melestarikan atau penanaman pohon di sepanjang sungai dan sungai juga dapat membantu untuk menjaga saluran air bersih. Tanaman hijau berperan dalam mencegah polusi udara, tanah dan air.



Sumber,berbagai sumber
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support