Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Penyebab Proses Melahirkan Lebih Menyakitkan


Penyebab Proses Melahirkan Lebih Menyakitkan
Pengalaman menjadi seorang ibu terasa sempurna saat merasakan bagaimana perjuangan berat yang harus dilalui saat melewati proses persalinan normal.
Caping Gunung Indonesia - Proses melahirkan yang diidamkan oleh para ibu yang sedang menjalani kehamilan. Pertimbangan medis, melahirkan normal juga disarankan.

Pengalaman menjadi seorang ibu terasa sempurna saat merasakan bagaimana perjuangan berat yang harus dilalui saat melewati proses persalinan normal. Namun di balik semua itu, banyak ibu hamil merasakan kekhawatiran atau ketakutan menjelang melahirkan. Tidak bisa dipungkiri, memang melahirkan normal akan menimbulkan rasa sakit bagi para ibu. Namun rasa sakit yang diderita para ibu ibu hamil akan berbeda kadarnya. Ada yang benar-benar merasakan sakit yang luar biasa, namun banyak pula sakit yang dirasakan hanya sementara saja.

Beberapa faktor penyebab proses melahirkan terasa lebih menyakitkan, seperti:

1. Berbaring telentang

Ketika ibunda berbaring telentang, berat badan bayi menekan ke bawah pada tulang belakang dan memotong suplai darah. Ini juga menempatkan ibunda dalam posisi yang melawan gravitasi sehingga sulit bagi ibunda untuk mendorong.

2. Takut

Ibunda takut, tubuhnya akan tegang dan tidak bisa bernapas dan rasa sakit akan terasa lebih akut. Takut juga mengganggu hormon yang mengatur proses melahirkan. Untuk mencegah hal ini, cobalah untuk bersantai sebanyak mungkin.

3. Stres

Berbicaralah dengan orang lain yang telah melahirkan di rumah sakit tempat ibunda akan melahirkan, dan kalau bisa ibunda meminta pendapat mereka. Jika lingkungan di sekitarnya mengakibatkan stres, hal ini membuat ibunda tegang dan akan membuat proses melahirkan terasa lebih menyakitkan.

4. Dehidrasi

Mengalami dehidrasi, rahim ibunda tidak bisa berkontraksi secara efisien. Dehidrasi memengaruhi setiap sel dalam tubuh ibunda sehingga juga akan merasa cepat lelah dan tidak akan bisa fokus atau berkonsentrasi. Cobalah untuk minum air selama proses persalinan untuk menjaga sistem tubuh ibnda bekerja pada tingkat optimal.
#Lilis_cgo
Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support