Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

WOW ...!!!! Di Trenggalek Hanya Satu Sekolah Layak UNAS Online

WOW ...!!!! Di Trenggalek Hanya Satu Sekolah Layak UNAS Online
Caping Gunung Indonesia - KBR, Trenggalek - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memastikan, hanya ada satu sekolah yang dinyatakan lolos verifikasi dan layak untuk menyelenggarakan ujian nasional (Unas) secara online pada tahun 2015.

Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek, Sunaryo, Jumat (20/3) mengatakan, satu-satunya sekolah yang layak tersebut adalah SMK Negeri I Pogalan. Dari hasil pemeriksaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah ini dinilai paling siap, karena memiliki fasilitas komputer yang lengkap serta jaringan internet yang memadai.

Dengan keputusan itu, maka sekolah-sekolah lain, baik tingkat SMP maupun SLTA yang ada di Trenggalek akan mengikuti ujian nasional secara manual atau "paper test"

"Sekolah yang kami tunjuk adalah SMK Negeri I Pogalan, sekolah-sekolah lain (dari hasil verifikasi) dinyatakan belum siap secara metarial, kalau SMKN I Pogalan sudah ada persiapan yang lebih baik," katanya kepada KBR.

Sunaryo menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan lima sekolah untuk menyelenggarakan ujian nasional secara onlie, lima sekolah tersebut adalah SMP Negeri I Trenggalek, SMK Negeri I Trenggalek, SMK Negeri 2 Trenggalek, SMA Negeri I Trenggalek dan SMK Negeri I Pogalan. Namun, empat dari lima sekolah yang diajukan dinyatakan tidak layak, karena masih memiliki sejumlah kekurangan.

Rencananya, ujian nasional secara online akan dilakukan pada awal April mendatang, pelaksanaan unas tersebut akan dibagi menjadi tiga gelombang yang dilaksanakan di tiga ruang laboratorium komputer SMK Negeri I Pogalan.

#Yunia Saptari

Sumber, Berita Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support