Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wisata Di Kota Kretek



Wisata Di Kota Kretek

Selain dikenal sebagai kota penghasil kretek, Kudus di Jawa Tengah punya berbagai objek wisata religi serta kuliner yang sayang untuk dilewatkan.Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa Kudus juga terkenal dengan kuliner yang lezat dan wisata religi yang mengagumkan. Salah satu makanan yang nikmat adalah garang asem

Caping Gunung Indonesia - Selain dikenal sebagai kota penghasil kretek, Kudus di Jawa Tengah punya berbagai objek wisata religi serta kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Hindangan soto Kudus yang lezat hingga makam Wali Songo yang tersohor ada di Kudus!

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa Kudus juga terkenal dengan kuliner yang lezat dan wisata religi yang mengagumkan. Salah satu makanan yang nikmat adalah garang asem. Ini adalah jenis lauk yang bisa dimakan bersama nasi.

Bahan utama dari makanan yang mempunyai rasa asam dan pedas ini biasanya ayam. Ayam berbentuk potongan akan ditambah tomat, cabai dan bumbu-bumbu Indonesia yang diracik dengan baik.

Selanjutnya semua bahan dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Aroma daun pisang akan menambah kenikmatan garang asem saat disajikan dalam kondisi masih panas.

Makanan yang tak kalah enaknya yaitu soto Kudus. Ini merupakan salah satu soto yang wajib dicoba. Berbeda dengan soto lainnya, bahan dasar soto Kudus adalah daging kerbau.

Anda tentu dapat dengan mudah membedakan daging kerbau, karena biasanya teksturnya lebih kasar dan berserat dari daging sapi. Sedangkan untuk menu sarapan, di Kudus juga tersedia lentog dan tahu campur.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 3.000 Anda dapat menikmati sepiring lentog yang lezat. Sedangkan tahu campur dapat dibeli dengan harga Rp 8.000 per porsi. Cukup murah untuk sarapan yang enak dan mengenyangkan.

Berbicara tentang objek wisata, Kudus masih mendapat efek dari Demak yang dikenal sebagai Kota Wali. Wali Songo adalah 9 wali yang menyiarkan agama Islam di pulau Jawa pada masa lalu.

Sisa-sisa perjuangan mereka dalam menyiarkan Islam masih dapat dilihat dari peninggalan yang dijaga dengan baik. Kudus merupakan kota dimana dua dari Wali Songo dimakamkan. Wali tersebut adalah Sunan Kudus dan Sunan Muria.

Makam Sunan Kudus berada di tengah Kota Kudus. Di kawasan makam juga terdapat Masjid Menara Kudus. Sedangkan makam Sunan Muria berada di daerah gunung. Selain makam, di area ini juga terdapat masjid, motel, dan beberapa objek wisata.

Makam-makam tersebut masih rutin dikunjungi oleh umat Muslim. Ada yang ziarah, berdoa atau sekedar melihat-lihat karena area makam sunan tersebut telah ditata menjadi salah satu objek wisata religi.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support