Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Perang Air di Thailand


Perang Air di Thailand

Caping Gunung Indonesia - Mulai 13 April kemarin, festival air Songkran digelar di berbagai penjuru Thailand. Ada beberapa tempat terbaik untuk ikutan 'perang air' ini. Jangan lupa bawa pistol air, dan pakai baju khusus basah-basahan!

Songkran adalah salah satu perayaan Tahun Baru bagi beberapa negara Asia Tenggara terutama Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Namun, Thailand menjadi destinasi utama karena punya 'perang air' yang paling seru!

Tahun ini, Songkran digelar dari 13-15 April 2015. Hari pertama yakni kemarin, warga Thailand merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan menuangkan air ke tangan keluarga dan kerabat sebagai tanda berkah. Mereka juga menuangkan air ke patung-patung Buddha dalam rangka membersihkan dan mensucikan diri.

Dua hari setelahnya, 'perang air' pun digelar di beberapa penjuru Thailand. Kota yang punya Songkran paling seru adalah Chiang Mai di sebelah utara Thailand. Anda juga bisa ikutan 'perang air' di Bangkok, yang terpusat di Khao San Road dan Silom Road.

Untuk ikutan, turis hanya perlu membawa atau membeli pistol air dan mengenakan pelindung mata. 'Perang air' ini biasa digelar seharian, dari pagi sampai sore. Jadi jika Anda sedang berada di Negeri Gajah Putih, jangan lewatkan momen seru ini!


Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support