Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Masalah Dalam Kehidupan Kita


Masalah Dalam Kehidupan Kita

Caping Gunung Indonesia - Setiap orang pernah mengalami hal – hal dalam kehidupan dalam kesehatan, kesehariannya misalnya anak kecil, orang dewasa, juga orang lanjut usia.

Saya akan membahas tentang masalah- masalah dalam kehidupan sehari – hari yaitu:

 Saat kita sakit flu kenapa kalau makan tidak ada rasanya??

Itu karena kalau kita sedang makan mengandalkan hidung dan lidah. Syaraf – syaraf dari lidah hanya dapat menciptakan rasa manis, asin, asam dan pahit. Setelah tercium pleh hidung baru akan disampaikan ke otak sehingga kita bisa mengetahui apa rasa makanan tersebut, jadi kita kalau sakit flu kita tidak bisa merasakan rasa makanan tersebut.

 Kenapa manusia suka mengedipkan mata??

Ini tidak bisa dihindarkan satu orang setiap detik pasti mengedipkan mata. Sebab dipermukaan bola mata ada lapisan seluput yang sangat tipis setiap adadebu yang masuk mengenai mata, mata akan merasa tidak nyaman sehingga bila dikedipkan kulit mata kulit mata akan membasahi mata dengan air mata, bila tidak dikedipkan mata akan menjadi kering dan kotor. Mata akan beristirahat apabila mengedipkan, begitu kalau ada cahaya yang sangat kuat mata akan dikedipkan.

Mengapa suara wanita dan pria berbeda??

Sebab dalam tenggorokan ada 2 selaput suara. Suara anak kecil wanita dan pria masih sama kalau sudah berumur sekitar 10 tahunan tenggorokan pria besar atau jakunya besar serta suaranya panjang makannya suaranya menjadi kasar, wanita pita suaranya  tidak berubah tetap tinggi dan halus tapi masing - masing punya keistemewaan, pria dan wanita suaranya ada yang rendah, sedang dan tinggi.
 
Bagaimana cara kalau telinnga kita kemasukan air??

Caranya miringkan kepala Anda, kemudian angkat kaki 1 dan loncat -  loncatlah beberapa kali air dalam telinga akan keluar atau bisa menggunakan korek kapas tetapi harus dengan hati - hati jangan sampai selaput pendengaran Anda pecah.

Nah, sekarang kita bisa tahu tentang masalah - masalah kehidupan kita, meskipun kita tahu hanya sedikit. Kata pepatah sedikit demi sedikit lama - lama menjadi bukit.  :)
# LILIS

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support