Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Komplotan Pembobol Minimarket Diringkus Polisi

Komplotan Pembobol Minimarket Diringkus Polisi

Caping Gunung Indonesia - Komplotan pembobol minimarket diciduk Satuan Reskrim Polsek Kalideres, di daerah Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Noval (20), Cari (20), Gelowo (20), Wendi (20), dan satu remaja wanita bernama Tria (19) tak berkutik ketika ditangkap.

Menurut Kapolsek Kalideres, Kompol Darmawan Karosekali, penangkapan kelima kawananan tersebut setelah adanya laporan dari karyawan salah satu minimarket, Aldy Prayoga (19).

Usai laporan, Tim Reskrim langsung bergerak dan melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV, dan beberapa saksi di lokasi kejadian. "Pertama kami menangkap tersangka Noval, di daerah Tangerang," ujar Darmawan, Minggu (12/4/2015).

Saat menangkap Noval, polisi berhasil menangkap keempat kawannya tersebut ditempat terpisah. "Mereka mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di minimarket," sambungnya.

Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Andika Urrasyidin mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu ke-15 rekan mereka yang diduga terlibat dalam kasus pencurian ini. "Nama-namanya sudah kami kantongi, tinggal kami tangkap saja," ujar Andika.

Petugas berhasil mengamankan berbagai jenis barang hasil pencurian, seperti puluhan bungkus rokok berbagai merk, puluhan dus susu berbagai merk, berbagai macam makanan dan minuman, hingga kosmetik. "Barang hasil curiannya mereka jual dengan harga lebih murah kepada teman-temannya, dan warung yang mereka kenal," tutur Andika.

Kini kawanan yang berprofesi sebagai pengamen tersebut telah meringkuk dibalik jeruji Mapolsek Kalideres dan akan dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara otak sindikat pembobol minimarket, tersangka Cari menjelaskan modus komplotannya mencuri di minimarket. "Kami masuk lewat atap minimarket, ada yang masuk ke dalam dan ada yang jaga di luar. Kalau Tria, dia tugasnya menjualkan barang curian," ujar Cari.

Dia juga mengklaim, bahwa perbuatannya itu hanya sekedar iseng-iseng dan melihat kesempatan.by#putricgo#



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support