Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kebijakan Jokowi Pukul Penjualan Sepatu di Pasar Nasional

 SEPATU LOKAL:  MI/ATET DWI PRAMADIA


caping gunung indonesia: Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko menilai, akibat kebijakan yang diambil pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu kontroversial, sehingga membuat gairah ekonomi semakin melemah membuat penjualan sepatu di pasar nasional mengalami penurunan. Bisa dikatakan, kebijakan tersebut kurang sensitif terhadap rakyat.
Eddy mengungkapkan, selama tiga bulan terakhir, penjualan sepatu di pasar nasional menurun sekitar 17 persen, dari total rata-rata penjualan Rp29 triliun per tahun. Eddy mengaku tak habis pikir dengan sikap dari menteri teknis di kabinet kerja yang kerap kali menyinggung target pencapaian pajak.
Seolah-olah situasi ekonomi Indonesia tengah chaos, jelas Eddy, sehingga tidak memilki cadangan dana memadai untuk merealisasikan pembangunan. Padahal sikap "brutal" tersebut, ujar dia, memberi sentimen negatif bagi pengusaha. Yang pada akhirnya pelaku usaha enggan mengembangkan industrinya dan cenderung melarikan simpanan di bank nasional ke luar negeri.
"Dikit-dikit bahas pajak, apa-apa dipajakin. Pengusaha ikut mikir separah apa sih ekonomi kita, kok pemerintah seperti tidak punya cadangan dana. Misal deposito dipajakin, akhirnya mereka lebih memilih berinvestasi di luar. Terlalu banyak hal sensitif yang tidak dipikirkan secara matang oleh pemerintah," tukasnya saat dihubungi Media Indonesia, seperti diberitakan Minggu (12/4/2015).
Lebih jauh dia mengkritisi skema pemikiran pembangunan ekonomi yang ada di dalam benak kabinet kerja Jokowi-JK. Dia mempertanyakan ihwal ada tidaknya tim yang mengamati secara khusus kondisi ekonomi dari hari ke hari. Pasalnya, kebijakan pemerintah yang dilihatnya sejauh ini hanya mematahkan gairah ekonomi.
"Terus terang saja, sebagai pengusaha, saya melihat Jokowi tidak berikan kebijakan apa pun yang membuat ekonomi bergairah. Sampai saat ini kita tidak tahu apa yg dikerjakan. Apakah dia tidak tau kondisi pasar? Di mana kondisi ekonomi sampai saat ini begitu terpuruk," tutup Eddy. (Tes)

by#anikacgo#
sumberhttp://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/04/12/384743/kebijakan-jokowi-pukul-penjualan-sepatu-di-pasar-nasional
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support