Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Emil Dardak Siap Maju Pilkada Trenggalek

Emil Dardak Siap Maju Pilkada Trenggalek
Caping Gunung Indonesia - Suami artis Arumi Bachsin ini pun harus bolak-balik Trenggalek-Jakarta untuk melakukan konsolidasi menjelang pilkada serentak. Emil Dardak memantabkan diri untuk bertarung di Pilkada Trenggalek.


Komunikasi dengan masyarakat Trenggalek semakin intens dilakukannya. “Kan harus serius memahami aspirasi semua masyarakat di Trenggalek,” kata Emil sebagaimana dilansir laman Okezone, Senin (13/4/2015).

Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) itu menilai, brain drain adalah problematika di tengah masyarakat Tranggalek saat ini. Para generasi muda memilih untuk merantau ke daerah lain atau luar negeri menjadi TKI.

Menurutnya, itu terjadi karena mereka tidak melihat adanya prospek untuk berkarya. Padahal sebenarnya, Trenggalek kaya akan potensi alam yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kata Emil, wilayah tersebut didominasi hutan dan pegunungan. Kabupaten Trenggalek butuh hilirisasai atau industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan ruang untuk generasi muda terdidik lebih berkarya.

Hingga saat ini, Emil belum menentukan pasangan untuk maju sebagai kepala daerah. Termasuk rekomendasi parpol yang digunakan sebagai kendaraan politik. Namun, dia sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk komunikasi Politik ini, Emil sudah menghadiri konsolidasi internal kedua parpol tersebut. “Saya memang hadir di pertemuan kader se-kabupaten Trenggalek PAN dan Demokrat. Mereka sedang berproses,” ujar alumni Melbourne Institute of Business and Technology ini.

Seperti diketahui, Kabupaten Trenggalek merupakan satu dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timuryang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015. Sementara masa jabatan kepala daerah Kabupaten Trenggalek akan berakhir pada 4 November 2015.

Sumber, Berita Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support