Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Apakah Bayi Bisa Bermimpi ?


Apakah Bayi Bisa Bermimpi ?

Caping Gunung Indonesia - Jika melihat Si Kecil sedang tidur, Anda pasti merasa damai. Sesekali ia akan tersenyum atau bergumam tidak jelas, seolah sedang memimpikan tentang sesuatu. Kendati demikian, benarkah bayi bisa bermimpi ketika ia terlelap?
 Bayi menghabiskan sekitar 50 persen waktu tidurnya dalam tahap tidur REM yang merupakan tahapan tidur paling dalam di mana mimpi terjadi. Waktu ini lebih lama dibanding orang dewasa yang hanya menghabiskan 25 persen waktu tidurnya di tahap REM.
 Menurut Jodi Mindell, Ph.D., associate director di The Sleep Center di Children's Hospital of Philadelphia, AS, kemungkinan mimpi Si Kecil terjadi tanpa dialog sebab mereka belum bisa bicara. Objek mimpinya pun akan berpusat di sekitar aktivitas sehari-harinya, seperti, “Makan, mencium, merasa hangat dan nyaman, hingga bermimpi lapar atau bosan,” ujar Dokter Edward Kulich, penulis The Best Baby Sleep Book. Tidak hanya itu, sumber mimpi Si Kecil juga bisa merupakan orang-orang terdekatnya, misalnya ibu dan ayahnya. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support