Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Akibat Mati lampu, UN di Temanggung Terusik



Akibat Mati lampu, UN di Temanggung Terusik
Caping Gunung Indonesia - Kejadian listrik padam tampak belum bisa diantisipasi pemerintah, padahal UN Online sedang berlangsung. Seperti pagi tadi sekolah SMKN 17 dan SMKN 2 di Temanggung, Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik yang membuat peserta ujian Matematika kaget.

"Akibat aliran listrik padam, paling tidak konsentrasi siswa terganggu saat mengerjakan soal ujian, meskipun kami cepat-cepat menyalakan genset yang telah kami sediakan untuk cadangan listrik," kata Kepala SMK 17 Temanggung, Susi Bintoro dikutip Antara, Selasa (14/4).

Dia mengaku saat mati lampu, UN pun terpaksa dihentikan sementara selama 15 menit. Kendati demikian, keadaan siswa sempat panik karena mati lampu tersebut.

Selain SMKN 17, insiden mati lampu juga menimpa SMKN 2. Celakanya genset sekolah tidak kuat menyuplai listrik. Peserta ujian pun terpaksa menunggu hingga listrik menyala lagi.

Supervisor Teknis PLN Rayon Temanggung, Priyono, mengatakan listrik padam di daerah Temanggung akibat isolator pecah di daerah Tembarak.

"Akibat isolator pecah tersebut aliran listrik di daerah Tembarak, Temanggung, Kandangan, dan Kaloran padam pada pukul 07.45 hingga 08.18 WIB," katanya.

Ia mengatakan sebenarnya sudah dilakukan antisipasi dengan dilakukan pemeriksaan umum. "Karena yang rusak peralatan jaringan dan hal ini susah diprediksi," katanya.
#Yunia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support