Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Workshop Benih Kedelai Unggul

Tengah Jaket Hitam Pimred Caping Gunung Indonesia
Caping Gunung Indonesia – Gondang Tugu Trenggalek. Pimpinan Redaksi Media Online Caping Gunung Indonesia, Bpk. Regan Subiyanto menghadiri undangan dari AIP PRISMA di daerah Gondang Tugu yang membahas tentang Pemasaran benih unggul yang mana di Kabupaten Trenggalek belum ada benih yang mempunyai kompetensi yang tinggi untuk kepentingan rakyat atau masyarakat Trenggalek. Salah satu dari pihak AIP PRISMA. Apa sih AIP PRISMA itu ??

AIP PRISMA Adalah salah satu program kerjasama antara pemerintah Australia dan pemerintah Indonesia tentang pertanian di indonesia. AIP PRISMA kependekan dari (Australia-Indonesia Partnership for Promoting Rural Incomethrough Support for Markets in Agriculture ), tujuannya adalah untuk membantu peningkatan pendapatan atau penghasilan pada beberapa komoditas pertanian.

“Kami membantu petani dengan menciptakan suatu pasar yang baru,dan pada acara undangan ini di fokuskan pada Komuniti Kedelai. Di Trenggalek sendiri kebutuhan kedelai sangat tinggi tetapi tidak terdapat suplainya. Di Trenggalek sendiri dilihatsecara Geografi, mereka ada yang menanam di lahan teras miring pegunungan dan juga persawahan,benih dari AIP PRISMA disediakan khusus untuk daerah persawahan.” tutur Pak Yogi selaku partner AIP PRISMA 

AIP PRISMA menyediakan inofasi yang baru, Kenapa AIP PRISMA masuk ke daerah Trenggalek untuk komunitas benih kedelai,? dikarenakan petani trenggalek membutuhkan kedelai yang berkualitas.

Kata pak Gito, partner AIP PRISMA, memperoleh keuntungan menjadi partner di AIP PRISMA ini, karena hal tersebut dapat menambah tingkat pemasaran .

Pesan dari bapak Pak gito selaku partner AIP PRISMA untuk warga Trenggalek agar warga tidak lupa membeli kedelai yang berkualitas dari UD TANI dan juga dari BPSB ( Badan Pengawas Sertifikasi Benih ).

Itulah apa yang telah di bahas dalam pertemuan undangan mengenai Pemasaran Benih Unggul Kedelai, di Desa Gondang Tugu Trenggalek, yang telah di ulas oleh Pimpinan Redaksi media online Caping Gunung Indonesia. # Yunia_CGO
Share:

Definition List

Unordered List

Support