Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Air Asia Ditemukan Total 69 Jenazah Penumpang QZ8501 Berhasil Dievakuasi Hingga Hari Ke-28

Air Asia Ditemukan  Total 69 Jenazah Penumpang QZ8501 Berhasil Dievakuasi Hingga Hari Ke-28

Caping Gunung Indonesia - (Jakarta) Sampai saat ini, total sudah ditemukan 69 mayat korban Air Asia QZ 8501 dari 162 penumpang yang terdiri dari 155 penumpang dan tujuh kru pesawat Air Asia. Pesawat Air Asia QZ 8501 mengangkut 155 penumpang dan tujuh kru saat dinyatakan hilang kontak di atas perairan Selat Karimata, Ahad (28/12), setelah delapan menit lepas landas dari Surabaya menuju Singapura. "Tim gabungan Basarnas akan terus berusaha menemukan seluruh mayat korban yang kemungkinan masih banyak terjebak di tubuh pesawat.Tim penyelam hari ini berhasil mengevakuasi 4 jenazah yakni 3 perempuan dan 1 pria. Dengan tambahan 4 jenazah tersebut, total 69 jenazah yang telah ditemukan sampai saat ini.

"Hasil yang diperoleh dari operasi SAR hari ini kami menghasilkan 4 jenazah. Total keseluruhan berjumlah 69 jenazah," kata Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Sabtu (24/1/2015).

Selain evakuasi jenazah, tim SAR hari ini juga berupaya mengangkat badan pesawat dari dasar laut. Namun pengangkatan badan pesawat terkendala karena cuaca yang kurang bersahabat.

"Jadi tadi sudah sempat pesawatnya naik. Namun karena kondisi cuaca maka sebagian dari tali web sling terlepas. Arusnya saat itu semakin kencang antara 3 sampai 5 knot, visibility 1 sampai 2 meter, ini menyulitkan penyelam yang bertugas,"

Sementara itu, hari ini masih terdapat 5 kapal di lokasi pencarian yang membantu proses pengangkatan pesawat AirAsia QZ8501 yakni KRI Banda Aceh, KRI Soputan, KRI Teluk Sibolga, KN Pacitan, dan KN Crest Onix. Adapun penyelam yang terjun untuk proses pengangkatan main body sebanyak 73 orang.

Dengan terganggu oleh cuaca yang buruk, sehingga proses pengangkatan pesawat dihentikan dan akan dilanjuktan esok. "Opersai dilanjutkan besok pagi. Mudah-mudahan besok cuaca bersahabat sehingga smua kegiatan operasi dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin," pungkasnya.#yunia_cgo

Sumber, Berita Indonesia

Share:

Definition List

Unordered List

Support