Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Apa Yang Membuat Kawatir Guardiola Jelang Laga Hadapi Juventus

Caping Gunung Indonesia - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, mengkhawatirkan situasi bola mati dan krisis lini belakang menjelang partai kontra Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016).

Maklum, I Bianconeri telah membuktikan kepiawaian mengonversi gol dalam situasi ini pada ajang Serie A. Enam dari total 46 gol Juventus di liga tercipta melalui skenario bola mati.

"Mungkin, Juventus adalah tim terbaik di Eropa dalam hal bola mati. Kami tak boleh memberikan mereka skenario ini. Mereka memiliki para pemain yang sangat besar," kata Guardiola.

Untuk menghadapi situasi tersebut, lini belakang Bayern justru jauh dari kata sempurna. Jerome Boateng, Javi Martinez, dan Holger Badstuber mengalami cedera.

Besar kemungkinan, Guardiola akan menduetkan Joshua Kimmich dan David Alaba di jantung pertahanan. Kimmich sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan, sedangkan Alaba merupakan bek kiri.

"Kami tak memiliki seorang bek tengah. Ini realita. Namun, kami harus tetap berusaha dengan pemain yang tersisa," tutur Guardiola.

Meski mengalami krisis pertahanan, Bayern masih didukung rekor pertemuan. Mereka sempat menang 2-0 pada duel terakhir di Turin, 10 April 2013.

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support